Indonesia Masters 2019 - Fajar/Rian Pimpin Wakil Unggulan Tuan Rumah

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 30 September 2019 | 14:35 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berpose setelah memastikan gelar juara Korea Open 2019 di Incheon Airport Skydome, Minggu (29/9/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan memimpin skuad unggulan dari tuan rumah pada turnamen Indonesia Masters 2019 Super 100.

Turnamen BWF World Tour 100 itu dijadwalkan berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, pada 1-6 Oktober mendatang.

Dilansir BolaSport.com dari BWF Tournament Software, duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang menempati posisi unggulan kesatu pada Indonesia Masters 2019.

Baca Juga: Tak Punya Lawan, Deontay Wilder Akan Lakoni Rematch Kontra Luis Ortiz

Sementara itu, Ruselli Hartawan dan pasangan Berry Angriawan/Hardianto masing-masing menjadi unggulan kedua pada nomor tunggal putri dan ganda putra.

Secara keseluruhan, ada 12 wakil Merah Putih yang menjadi pemain unggulan pada Indonesia Masters 2019 Super 100.

Namun, di atas kertas, peluang terbesar untuk meraih gelar juara ada di tangan Fajar/Rian.

Hal ini tidak lepas dari beberapa faktor yang ada.

Selain gap peringkat dunia antara Fajar/Rian dan rival terberat, Berry/Hardianto, yang cukup jauh yakni keenam banding ke-35, Fajar/Rian juga datang ke Malang dengan bekal positif.