Sebastian Vettel Disebut Tak Punya Masa Depan Lagi bersama Ferrari

By Agung Kurniawan - Selasa, 1 Oktober 2019 | 13:30 WIB
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel saat melakukan persiapan untuk babak kualifikasi F1 Hungaria 2019, Sabtu (3/8/2019) (TWITTER.COM/SCUDERIAFERRARI)

BOLASPORT.COM - Pembalap Formula 1 asal Jerman, Sebastian Vettel, disebut sudah tak punya masa depan lagi bersama Ferrari selepas hasil kurang memuaskan yang dia raih pada GP Rusia 2019.

Tren positif Ferrari dengan tiga kali kemenangan beruntun harus terhenti saat melakoni balapan ke-16 F1 2019 yang digelar di Sirkuit Sochi, Rusia, Minggu (29/9/2019).

Charles Leclerc dan Sebastian Vettel yang merupakan pembalap Ferrari sebenarnya mempunyai modal berharga untuk menorehkan kemenangan pertamanya di Rusia.

Namun, harapan itu sirna setelah Ferrari memutuskan untuk memakai strategi team order dengan meminta Vettel menyerahkan posisinya kepada Leclerc.

Sebelumnya, pembalap asal Jerman itu mampu merangsek dan menduduki posisi terdepan, setelah merebutnya dari Leclerc.

Ferrari kemudian meminta Vettel untuk mengembalikan posisinya kepada Leclerc. Namun, Vettel justru melesat dan beberapa kali mencatat waktu lap tercepat.

Vettel sebenarnya tidak menolak perintah tim itu, hanya dia enggan mengurangi kecepatan dan ingin Leclerc mendekat sendiri agar keduanya bisa lepas dari kejaran Lewis Hamilton (Mercedes).

Baca Juga: Modal Penting Rasiman saat Madura United Hadapi Persib Bandung

Ferrari lalu mengatur Leclerc untuk melakukan pitstop lebih dahulu pada lap ke-22, adapun Vettel mendapat instruksi bertahan di dalam trek untuk menahan Hamilton.