Valentino Rossi Diisukan Pensiun, Legenda MotoGP Berikan Pendapatnya

By Agustinus Rosario - Selasa, 1 Oktober 2019 | 16:00 WIB
Valentino Rossi ketika menjalani sesi FP2 MotoGP Italia 2019. (twitter.com/motogp)

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP, Giacomo Agostini (Italia) menanggapi isu pensiun Valentino Rossi dengan membagikan pengalamannya saat memutuskan gantung helm.

Isu pensiun tampaknya belum akan beranjak dari sosok pembalap senior MotoGP, Valentino Rossi.

Pria yang akrab dipanggil The Doctor tersebut pada musim ini menginjak umur 40 tahun, yang bagi kebanyakan orang adalah usia yang cukup uzur bagi seorang pembalap.

Performa Rossi pun menurun drastis. Peraih 7 gelar juara kelas utama ini tak kunjung meraih poin penuh setelah terakhir kali menorehkan kemenangan pada MotoGP Belanda 2017.

Tak heran, banyak kalangan menilai Rossi sedang berada di pengujung kariernya dan akan undur diri dari ajang balap motor dalam waktu dekat.

Menanggapi isu tersebut, legenda MotoGP, Giacomo Agostini, memberikan pendapatnya.

Peraih gelar juara terbanyak di kelas utama tersebut lantas menceritakan pengalamannya saat memutuskan pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya.

Baca Juga: Sanchez Beri Bocoran ke Inter Milan soal Cara Kalahkan Barcelona

"Dahulu saya terbiasa untuk meraih kemenangan. Hampir semua gelar saya menangi. Namun saat tidak lagi menjadi nomor satu, saya berkata pada diri sendiri: 'Ini sudah cukup'," ujar Agostini dikutip Bolasport.com dari Speedweek.