Kata RD soal Tira-Persikabo yang Bakal Pincang Kontra Persipura

By Muhammad Robbani - Selasa, 1 Oktober 2019 | 20:30 WIB
Ciro Alves (depan), Angga Saputra (belakang kiri), dan Loris Arnaud (belakang kanan) saat meratapi kekalahan 1-2 Tira Persikabo dari Bali United, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (15/8/2019). (MEDIA TIRA PERSIKABO)

BOLASPORT.COM - Tira-Persikabo akan menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura dalam keadaan pincang pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (2/10/2019).

Ada lima pemain Tira-Persikabo yang absen lantaran panggilan timnas Indonesia plus dua pemain terkena akumulasi kartu kuning.

Mereka adalah Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, Wawan Febriyanto yang dipanggil timnas Indonesia.

Lalu Ciro Alves dan Guntur Triaji yang absen lantaran kartu kuning yang mereka dapatkan pada laga kontra Semen Padang, Jumat (27/9/2019).

Terhadap kondisi itu, pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan mengutarakan pendapat kondisi timnya menghadapi Persipura yang performanya tengah menanjak sejak dipegang Jacksen F. Tiago.

"Kami posisinya sama seperti Persipura yang hanya punya jeda sedikit dan pada hari keempat harus bertanding lagi," kata Rahmad Darmawan saat memberikan keterangan pers, Selasa (1/10/2019).

Baca Juga: Hal Ini Cukup Pusingkan Fakhri Husaini di TC Timnas U-19 Indonesia

"Tentu tak mudah melawan tim yang terus berporses dan semakin baik penampilannya sejak Coach Jacksen kembali ke Persipura," ujarnya menambahkan.

"Di sini saya menuntut pemain untuk bekerja keras besok dengan semangat tinggi agar bisa main maksimal sampai 90 menit," katanya pelatih beralias RD itu.