Berkah Penundaan Laga Persebaya Vs Borneo FC bagi Irfan Jaya

By Hugo Hardianto Wijaya - Rabu, 2 Oktober 2019 | 10:20 WIB
Winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, mendapatkan perawatan sembari menyaksikan rekan-rekannya menjalani recovery training di Lapangan Bromo Kalinegoro Mertoyudan, Magelang, Minggu (21/9/2019). (PERSEBAYA.ID)

BOLASPORT.COM - Penundaan laga Persebaya melawan Borneo FC yang seharusnya digelar pada hari Rabu (2/10/2019) akibat alasan keamanan membawa berkah tersendiri bagi winger Persebaya, Irfan Jaya.

Persebaya Surabaya dan Borneo FC pada awalnya dijadwalkan bertemu pada pekan ke-22 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (2/10/2019).

Akan tetapi, laga tersebut terpaksa ditunda karena tidak adanya izin dari pihak kepolisian.

Polrestabes Surabaya mengeluarkan surat kepolisian bernomor B/292/IX/YAN2.1./2019/Intelkam tentang penundaan pertandingan Persebaya Surabaya melawan Borneo FC.

Baca Juga: Persija Jakarta Bisa Kehilangan Rohit Chand Jelang Lawan Borneo FC

Surat tersebut ditujukan untuk Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, dan menyatakan bahwa laga Persebaya kontra Borneo FC tidak mendapat izin untuk digelar pada Rabu (2/10/2019).

Kepolisian beralasan akan lebih fokus kepada penjagaan situasi unjuk rasa di Surabaya yang akan digelar bersamaan dengan pertandingan Persebaya Surabaya melawan Borneo FC.

Penundaan tersebut ternyata membawa berkah untuk salah satu pemain Persebaya, Irfan Jaya, yang tengah dalam masa pemulihan dari cedera.

Ia bisa menjalani proses pemulihan tanpa harus absen mengikuti laga.