Arema FC Vs PSM, Darije Kalezic Bertekad Hapus Noda Juku Eja di Laga Tandang

By Bayu Chandra - Rabu, 2 Oktober 2019 | 11:20 WIB
Pemain dan pelatih PSM Makassar, Marc Klok serta Darije Kalezic memberikan keterangan pers pasca laga kontra Persija Jakarta, Minggu (21/7/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Catatan buruk selama bermain tandang ingin segera dihapus pelatih Darije Kalezic sebelum PSM Makassar kembali tampil menghadapi Arema FC di pekan ke-22 Liga 1 2019.

PSM Makassar akan menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (2/10/2019).

Menjelang laga melawan Arema FC, PSM Makassar masih dihantui rekor buruk tidak pernah menang pada saat bermain tandang musim ini di Liga 1.

Hal inilah yang membuat Darije Kalezic selaku pelatih PSM Makassar merasa khawatir menjelang laga melawan Arema FC.

Baca Juga: Tujuh Pemain Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Kata Pelatih Persija

Pelatih berusia 49 tahun tersebut ingin mematahkan rekor buruk PSM Makassar saat bermain tandang.

"Kami bukan cuma dua kali kalah pada laga away (melainkan 6 kali). Kami punya rekor buruk saat laga away mulai dari awal musim, banyak faktor yang menjadi alasan tersebut," kata Darije Kalezic.

Dilansir BolaSport.com dari laman Kompas, Rabu (2/10/2019), Darije mengaku beberapa faktor yang menjadi kendala anak asuhnya gagal meraih kemenangan pada laga tandang musim ini sudah diselesaikan.

Pelatih asal Bosnia tersebut juga menambahkan, selama putaran kedua, tim-tim yang bermain di kandang memang lebih ganas untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen.