Direktur Ducati Akui Marc Marquez Kompetitif di Semua Sirkuit

By Agung Kurniawan - Rabu, 2 Oktober 2019 | 16:08 WIB
Aksi Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada sesi latihan bebas MotoGP San Marino 2019, Jumat (13/9/2019) (twitter.com/box_repsol)

BOLASPORT.COM - Direktur Olahraga Ducati yakni Paolo Ciabatti sangat terkesan dengan penampilan Marc Marquez bersama Repsol Honda pada MotoGP 2019.

Marc Marquez memang begitu tampil dominan pada musim ini bersama tunggangannya yakni motor RC213V dalam 14 balapan yang telah dilakoninya.

Rider berjulukan The Baby Alien itu meraih hasil yang mengesankan dengan sudah membukukan 13 podium dengan 8 kali kemenangan.

Satu-satunya kegagalan Marc Marquez pada MotoGP 2019 terjadi tatkala dia mengaspal di Circuit of the Americas (CotA), Texas, Amerika Serikat.

Pada balapan itu, rekan satu tim Jorge Lorenzo tersebut sebenarnya tampil dengan cukup kompetitif sebelum akhirnya dia mengalami crash yang membuatnya gagal membawa pulang poin.

Penampilan impresif dari pembalap yang identik dengan nomor 93 tersebut turut membuat Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti cukup terkesan.

Menurutnya, Marc Marquez merupakan salah satu pembalap hebat dengan selalu mampu tampil kompetitif di semua lintasan di sirkuit manapun pada musim ini.

Baca Juga: Peluang Juara Liga 1 2019 Tipis, Persib Bandung Realistis Bidik 5 Besar

"Dia (Marquez) mampu tampil kompetitif di semua sirkuit dan dalam semua kondisi, lihat saja performa para pembalap Honda lainnya," kata Paolo Ciabatti, dilansir BolaSport.com dari PaddockGP.