Digempur RIder Muda, Yamaha Masih Percaya Kecepatan Valentino Rossi

By Agung Kurniawan - Rabu, 2 Oktober 2019 | 16:31 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika berlaga pada MotoGP Aragon 2019 Minggu (22/9/2019) (YAMAHAMOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis meyakini Valentino Rossi masih sanggup bersaing di kelas utama MotoGP.

Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi perlahan-lahan mampu memperbaiki kinerjanya pada paruh musim kedua MotoGP 2019.

Meski belum dapat naik ke atas podium, rider berjulukan The Doctor itu tiga kali finis di posisi keempat dari lima balapan pada paruh kedua.

Namun pada seri terakhir MotoGP Aragon 2019 (22/9/2019), Valentino Rossi hanya mampu membawa pulang delapan poin setelah finis di urutan kedelapan.

Managing Director Yamaha Lin Jarvis tak menampik bahwa dirinya cukup kecewa dengan hasil yang diraih Valentino Rossi pada balapan ke-14 MotoGP 2019 tersebut.

Kendati demikian, di tengah pasang surut yang dialami Rossi pada musim ini, Lin Jarvis menyebut bahwa timnya masih percaya akan kemampuan dan kecepatan sang pembalap.

Dia meyakini bahwa rekan satu tim Maverick Vinales tersebut masih mampu bersaing dengan para pembalap muda yang ada di kelas utama.

"Saya pikir Valentino Rossi akan selalu kompetitif dan dapat bersaing di setiap balapan melawan para pembalap muda," kata Lin Jarvis, dilansir BolaSport.com dari PaddockGP.

Baca Juga: Belum Ada Pengganti Novri Setiawan di Timnas Indonesia