Darije Kalezic Samakan Jadwal Liga 1 dengan Kompetisi Liga Inggris

By Bayu Chandra - Rabu, 2 Oktober 2019 | 13:45 WIB
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengeluhkan jadwal padat Liga 1 2019 yang dianggap mirip seperti kompetisi di Liga Inggris.

Kekesalan Darije Kalezic bahkan semakin tinggi setelah PSM Makassar sudah dianggap seperti Manchester City yang menjalani laga padat di Liga Inggris musim lalu.

Hal ini disampaikan Darije Kalezic menjelang laga PSM Makassar melawan Arema FC pada pekan ke-22 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (2/10/2019).

Musim padat pernah dijalani PSM Makassar ketika mereka harus tampil pada dua turnamen berbeda yaitu Piala Presiden 2018 dan Piala AFC 2019 selain berkompetisi di Liga 1 2019

Jadwal laga yang padat dan harus diikuti PSM Makassar menurut Darije Kalezic membuat pemainnya mengalami cedera.

Baca Juga: Jumpa Arema FC, Pelatih PSM Bertekad Hentikan Catatan Buruk di Laga Tandang

Dia menambahkan, bahwa kondisi cuaca juga cukup mempengaruhi stamina pemain.

"Saya kira setiap orang yang hadir di sini sudah tahu kondisi cuaca tingkat kelembapan, keprofesionalan pikiran dari setiap pemain kebugaran tiap pemain nutrisi dari pemain dan masih banyak lagi," ujar Darije Kalezic.

Dilansir BolaSport.com dari laman Kompas, Rabu (2/10/2019) Darije menyebut beberapa pemain intinya saat ini menjadi tumbal jadwal padat dari Liga 1 2019.