MotoGP Thailand 2019 - Kans Marc Marquez Samai Rekor Valentino Rossi

By Agustinus Rosario - Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:35 WIB
Selebrasi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez usai memenangi MotoGP San Marino 2019, Minggu (15/9/2019) (twitter.com/box_repsol)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpeluang menyamai rekor Valentino Rossi dalam adu cepat memastikan gelar juara dunia MotoGP.

Seri ke-15 MotoGP 2019 yang akan dihelat di Thailand berpeluang menjadi panggung penobatan Marc Marquez sebagai juara dunia musim ini.

Pembalap asal Spanyol tersebut untuk sementara telah menorehkan 300 poin, hasil dari 8 kali finis di posisi pertama dan 5 kali finis sebagai runner up.

Marquez mengantongi keunggulan 98 poin atas rival terdekatnya, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), yang menguntitnya di posisi dua.

Dengan lima seri tersisa, Marquez hanya perlu meraup dua poin lebih banyak daripada Dovizioso untuk membuat selisih angka mereka menjadi 100 poin.

Selisih jarak tersebut mustahil untuk dikejar oleh Dovizioso dalam empat seri.

Adapun jika poinnya sama dengan Marquez pada akhir musim, Dovizioso tetap menjadi runner-up karena jumlah kemenangannya (saat ini dua) kalah dari Marquez.

Dengan syarat yang terbilang mudah, hampir bisa dipastikan Marquez mampu meraih gelar juara dunianya yang kedelapan di Thailand akhir pekan ini.

Baca Juga: Bos Mercedes: Kami Harus Bisa Mengimbangi Kecepatan Ferrari