Juergen Klopp: Salzburg Adik Liverpool

By Bagas Reza Murti - Rabu, 2 Oktober 2019 | 20:02 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp memegang Piala Liga Champions (TWITTER.COM/HARDIKREDS17)

BOLASPORT.COM - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp melabeli calon lawannya, RB Salzburg sebagai adik dari Liverpool karena kemiripan gaya bermain yag mereka pertontonkan.

Liverpool akan menjamu tamu dari Austria, RB Salzburg, dalam laga kedua grup E Liga Champions, Kamis (3/10/2019) pukul 02.00 WIB.

Jelang laga, Juergen Klopp menyebut tim asuhan Jesse Marsch tersebut memiliki gaya baermain yang mirip dengan Liverpool.

"Mereka (Salzburg) semuanya memiliki bakat, sangat muda, sangat bersemangat juga. Mereka punya rencana yang jelas, mungkin paling jelas dalam dunia sepak bola," kata Klopp seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub.

Baca Juga: Egy Sambut Keikutsertaan Timnas U-23 Indonesia di Turnamen China

"Ralf Rangnick membangun banyak hal untuk klub berbeda si Jerman. Semua soal pressing dan counter-pressing. Anda bisa berkata (Salzburg) melihat diri mereka sangat mirip dengan Leipzig, tapi menurut saya filosofinya didasari hal yang sama dengan apa yang kami lakukan dulu di Jerman bersama Mainz, Dortmund dan kini Liverpool," tambahnya.

Klopp berani menyebut Salzburg seperti layaknya adik dari Liverpool.

"Mereka layaknya "adik", anda bisa bilang begitu. Itu membuat kami sadar bahwa laga esok akan sulit, karena mereka akan bertahan dengan segala kemampuan, mereka sudah lama menanti Liga Champions," kata Klopp.

Baca Juga: Tak Sesuai Kriteria, Tiga Pemain Ini Dipulangkan Timnas U-19 Indonesia