Tampil Kurang Fit, Kontribusi Messi Buat Barcelona Dipuji Sang Pelatih

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Kamis, 3 Oktober 2019 | 16:15 WIB
Aksi Lionel Messi ketika Barcelona menghadapi Inter Milan pada matchday kedua Grup F Liga Champions di Camp Nou, Rabu (2/10/2019). (twitter.com/Squawka)

BOLASPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji penampilan Lionel Messi meski sang pemain tampil dalam kondisi tidak fit dibalik kemenangan timnya atas Inter Milan di Liga Champions.

Barcelona sukses membungkam tamunya Inter Milan dengan skor 2-1 di Stadion Camp Nou pada pertandingan kedua Grup F Liga Champions 2019-2020, Rabu (2/10/2019).

Pada laga tersebut, Lionel Messi diturunkan sebagai starter.

Lionel Messi bahkan dimainkan selama 90 menit meski kondisinya masih belum 100 persen pulih dari cedera.

 Baca Juga: Operator Scoreboard Anfield Sudah Tahu Liverpool Bakal Kebobol 3 Gol?

Dalam laga melawan Inter Milan, Lionel Messi sempat diragukan tampil mengingat sang megabintang baru saja sembuh dari cedera paha.

Tampil tidak dalam kondisi terbaiknya, pemain 32 tahun itu mampu menyumbang satu assist untuk gol kedua Barcelona yang dicetak Luis Suarez pada menit ke-84 .

Pelatih El Barca, Ernesto Valverde, memberikan apresiasinya pada sang kapten meski belum tampil dalam kondisi bugar 100 persen.

"Ini adalah pertandingan perdana Messi yang tampil secara penuh dan juga sebuah pertandingan yang menguras fisik bagi lawan dan kompetisi," kata Messi dikutip BolaSport.com dari Omnisport.