Indonesia Masters 2019 - Titisan Debby Susanto Bikin Kejutan, 9 Wakil Indonesia Lolos

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 3 Oktober 2019 | 18:06 WIB
Pasangan ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/Angelica Wiratama, memetik kemenangan pada babak 16 besar Indonesia Masters 2019 di GOR Ken Arok, Malang, 3 Oktober 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Sudah ada sembilan wakil Indonesia yang lolos ke babak perempat final Indonesia Masters 2019 yang masih berlangsung.

Sebanyak 33 wakil Indonesia berjibaku pada babak 16 besar Indonesia Masters 2019 Super 100 yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Kamis (3/10/2019).

Untuk sementara sudah ada sembilan kontestan tuan rumah yang telah memastikan kemenangan dan melaju ke perempat final.

Salah satunya adalah ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Angelica Wiratama yang membuat kejutan dengan menyingkirkan pasangan unggulan.

Alfian Eko Prasetya/Angelica Wiratama mengalahkan unggulan dua Ren Xiang Yu/Zhou Chao Min (China) dalam duel tiga gim selama 56 menit.

Pada gim pertama, Alfian/Angelica menguasai jalannya pertandingan dan berhasil unggul 11-5 sebelum akhirnya merebut kemenangan dengan 21-12.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Alfian mengaku bahwa keunggulan didapat karena dia dan Angelica bermain menyerang.

"Pokoknya jangan banyak defend. Musuh pun terlihat kebingungan," kata Alfian selepas pertandingan.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia Junior 2019 - Tim Merah Putih Melaju ke Semifinal

"Game kedua sama seperti game pertama, tetapi musuh mulai bagus permainannya, dan kami sempat berusaha untuk mengejar ketertinggalan, tetapi tetap kalah," tambah Alfian.