Ganti Kepala Kru, Valentino Rossi Pilih Pengganti dari Tim Besutannya Sendiri

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 3 Oktober 2019 | 18:43 WIB
Valentino Rossi berdiskusi dengan Silvano Galbusera saat tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Kabar mengejutkan datang saat Valentino Rossi disebut akan mencopot Silvano Galbusera sebagai kepala krunya pada akhir musim.

Hasil positif masih jauh dari jangkauan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang melakoni musim ke-19 secara beruntun di kelas utama MotoGP.

Sudah dua tahun lebih berlalu sejak Valentino Rossi meraih kemenangan terakhirnya dalam balapan MotoGP Belanda pada Juni 2017.

Tak hanya kemenangan, Rossi juga tengah dibayang-bayangi tren buruk puasa podium yang sudah berlangsung dalam 11 seri balap terakhir, atau sejak bulan Mei silam.

Rentetan hasil buruk dan motor yang tak kunjung kompetitif menjadi alasan Valentino Rossi untuk mengganti kelapa krunya di tim Monster Energy Yamaha.

Tanggung jawab mengurus motor balap Rossi saat ini dipegang oleh Silvano Galbusera.

Galbusera menjadi kepala kru pembalap berjuluk The Doctor tersebut sejak menggantikan posisi Jeremy Burgess pada musim 2014.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Motorsport, Rossi telah menyiapkan nama Davide Munoz sebagai kepala kru ketiga yang pernah membantunya di kelas para raja.

Baca Juga: Indonesia Masters 2019 - Titisan Debby Susanto Bikin Kejutan, 9 Wakil Indonesia Lolos