MotoGP Thailand 2019 - Valentino Rossi Mencoba Move-on dari Aragon

By Agustinus Rosario - Kamis, 3 Oktober 2019 | 19:21 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika berlaga pada MotoGP Aragon 2019 Minggu (22/9/2019) (YAMAHAMOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku seri balap Aragon merupakan ujian terberat bagi dirinya dan Yamaha.

Kompetisi MotoGP 2019 siap kembali dilanjutkan dengan menggelar seri ke-15 di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand, akhir pekan ini.

Pada seri yang membuka Tur Asia Australia ini, Valentino Rossi bertekad kembali menyuguhkan performa terbaik setelah melempem di MotoGP Aragon beberapa waktu yang lalu.

Di sirkuit yang sering dianggap sebagai teritori Marc Marquez tersebut, The Doctor hanya mampu finis di posisi delapan.

Secara umum, pembalap Yamaha memang tampil di bawah standar di Aragon. Tak satupun dari para rider tim berlogo garpu tala tersebut menginjakkan kaki di podium.

Rossi tidak menyangkal hasil buruk ini dan mengatakan bahwa Aragon memang merupakan masalah besar bagi tim Yamaha.

"Saya rasa kami mengalami masalah besar di Aragon," ujar Rossi sebagaimana dikutip Bolasport.com dari Tuttomotoriweb.com.

"Saat itu kami harus menggunakan ban belakang tipe keras untuk menghindari risiko. Namun justru itulah yang menjadi pangkal masalah kami," lanjut pembalap asal Italia ini.

Baca Juga: Setelah Persela, Laga Kandang Persija Kontra Borneo Juga Dibatalkan