MotoGP Thailand 2019 - Rossi Tak Ragu Beri Ucapan Selamat pada Marquez

By Agustinus Rosario - Kamis, 3 Oktober 2019 | 19:36 WIB
Momen saat pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo berada di depan Valentino Rossi pada MotoGP Italia 2019, Minggu (2/6/2019) (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi mengaku tak sungkan memberi ucapan selamat kepada Marc Marquez jika mampu merebut gelar juara dunia di Thailand.

Kejuaraan MotoGP 2019 tinggal menyisakan 5 seri dari total 19 seri yang dijadwalkan bergulir.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merupakan pembalap yang tampil paling dominan musim ini dengan 8 kali meraih kemenangan dan 5 kali menjadi runner up.

Catatan tersebut membuat Marquez nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan 98 poin atas pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, yang menghuni posisi dua.

Marquez pun berpeluang besar menyegel gelar titel kampiun MotoGP 2019 di MotoGP Thailand yang akan digelar akhir pekan ini.

Syarat yang harus dipenuhi The Baby Alien pun cukup mudah. Dirinya hanya perlu meraup 2 poin lebih banyak daripada Dovizioso di Thailand.

Menanggapi situasi tersebut, Valentino Rossi menunjukkan sportivitas tinggi kepada sang rival.

Pembalap berusia 40 tahun tersebut mengaku tidak akan sungkan memberi ucapan selamat kepada Marquez jika mampu menjadi juara dunia.

Baca Juga: PSS Sleman Tak Mau Jadi Korban Perdana Bhayangkara FC di PTIK