MotoGP Thailand 2019 - Bos Honda Nyatakan Kondisi Marc Marquez Fit

By Agustinus Rosario - Jumat, 4 Oktober 2019 | 14:00 WIB
Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig. (TUTTOMOTORIWEB.COM)

BOLASPORT.COM - Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyatakan bahwa kondisi Marc Marquez baik-baik saja usai mengalami crash pada FP1 MotoGP Thailand 2019.

Insiden horor terjadi pada sesi latihan pertama alias FP1 MotoGP Thailand yang berlangsung Jumat (4/10/2019) siang ini. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, terjatuh saat melintasi Tikungan 7 ketika sesi FP1 menyisakan beberapa menit.

Pembalap asal Spanyol itupun terlihat mengalami kesakitan dan harus dibantu oleh marshal untuk meninggalkan sirkuit.

Sementara itu, motor Honda RC213V yang ditunggangi Marquez mengalami kerusakan parah.

Guna memperoleh penanganan lebih lanjut, Marquez pun dilarikan ke rumah sakit. Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut dikabarkan mengalami cedera pada kaki kiri dan punggungnya.

Beberapa saat yang lalu, manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, memberikan pernyataan resmi mengenai kondisi terkini Marc Marquez.

"Anda sekalian melihat bahwa Marquez jatuh dengan hebat di Tikungan 7," ujar Puig sebagaimana dikutip Bolasport.com dari Speedweek.

"Dirinya telah menjalani perawatan di pos kesehatan dan kemudian dilarikan ke rumah sakit. Beruntung, dia baik-baik saja."

"Marquez sudah menjalani MRI di sana, dan semuanya kelihatan oke. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Hari ini kami sedang beruntung," tuturnya menjelaskan.

Baca Juga: Head-to-head Second Line Naturalisasi Laga Madura United Vs Persib