Marc Marquez Sempat Marah kepada Tim Medis Saat Dibawa ke Rumah Sakit

By Agung Kurniawan - Jumat, 4 Oktober 2019 | 18:30 WIB
Aksi Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada sesi latihan bebas MotoGP San Marino 2019, Jumat (13/9/2019) (twitter.com/box_repsol)

BOLASPORT.COM - Direktur Tim medis MotoGP, Dr. Angel Charte mengungkapkan bahwa Marc Marquez sempat emosional karena harus dilarikan ke rumah sakit usai mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas 1/FP1 MotoGP Thailand 2019.

Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez mengalami kecelakaan hebat pada sesi FP1 MotoGP Thailand 2019 yang digelar di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand, Jumat (4/10/2019).

Rider berjulukan The Baby Alien tersebut terjatuh saat tengah melaju kencang guna memburu catatan waktunya bersama tunggangannya yakni RC213V di tikungan 7.

Marc Marquez tergelincir hingga ke area gravel sementara motor yang dia tunggangi terpelanting beberapa kali hingga membuat roda belakangnya terlepas.

Untuk bisa kembali berdiri, Marc Maquez membutuhkan bantuan dari para stedward sebelum akhirnya dia harus dilarikan ke Medical Center untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Pembalap berusia 26 tahun tersebut mendapatkan perawatan setelah mengeluh sakit pada bagian bawahm pinggul kanan, dan kaki kiri.

"Yang mengejutkan dari kejadian tersebut adalah, jika dia tipikal pembalap yang mampu bangkit usai mengalami kecelakaan, tapi kali ini dia tak mampu," kata Dr. Angel Charte, dilansir BolaSport.com dari Marca.

Baca Juga: Resmi, Pertandingan Timnas Indonesia Vs Vietnam Digelar di Bali

"Penyebabnya adalah dia sulit bernapas, saat di Medical Center, kami melakukan monitor dan dia sempat stabil begitu juga pernapasan dan detak jantungnya yang telah 100 persen," sambung Charte.