Kejuaraan Dunia Junior 2019 - Tim Indonesia Umumkan Skuad untuk Semifinal Lawan Thailand

By Agustinus Rosario - Jumat, 4 Oktober 2019 | 18:45 WIB
Pasangan ganda campuran Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil bertanding pada Kejuaraan Dunia 2019, Selasa (1/10/2019). (Dok. BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tim Indonesia telah mengumumkan susunan pemain yang akan diturunkan saat berjumpa dengan Thailand pada babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2019 Jumat (4/10/2019) malam ini.

Para pemain muda Indonesia akan melanjutkan perjuangan mereka di ajang Kejuaraan Dunia Junior 2019 yang digelar di Kazan, Rusia pada hari ini, Jumat (4/10/2019) 21.00 WIB.

Pada putaran empat besar alias semifinal nanti, Indonesia akan menghadapi sesama tim Asia Tenggara, Thailand.

Kepastian Indonesia lolos ke babak semifinal didapat setelah mereka mengalahkan Hong Kong dengan skor mutlak 3-0. Di sisi lain Thailand juga melaju usai menang telak 3-0 atas  Prancis.

Seperti diberitakan Bolasport.com sebelumnya, partai ini merupakan partai ulangan final Kejuaraan Asia Junior 2019 yang dihelat di China beberapa waktu lampau.

Kala itu, tim Indonesia harus menelan pil pahit setelah gagal merebut medali juara. Mereka tidak mampu mempertahankan keunggulan 2-0 yang sudah diraih dan takluk dengan skor 2-3.

Menghadapi Thailand, Indonesia turun dengan pemain-pemain terbaik dengan tiga nomor ganda menjadi andalan.

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin masih menjadi tumpuan, begitu pula pasangan Putri Syaikah/Nita Violina Marwah yang merupakan andalan di ganda putri.

Sementara itu, akan ada sedikti perubahan di nomor ganda campuran. Indah Cahya Sari Jamil yang biasanya berpasangan dengan Leo, kali ini akan berpasangan dengan Daniel Marthin.