Hasil Indonesia Masters 2019 - Della/Rizki Rebut Tiket Final

By Agustinus Rosario - Sabtu, 5 Oktober 2019 | 12:44 WIB
Ekspresi Rizki Amelia Pradipta (kiri) saat coba menyambut lambaian tangan Della Destiara Haris (kanan) saat keduanya tampil pada perempat final Kejuaraan Asia 2019, Jumat (26/4/2019) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Satu tiket ke babak final Indonesia Masters 2019 berhasil dipersembahkan oleh pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Harris/Rizki Amelia Pradipta.

Pada laga semifinal yang digelar di GOR Ken Arok, Malang, Sabtu (5/10/2019), Della/Rizki harus meladeni perlawanan dari pasangan China, Huang Jia/Zhang Shu Xian.

Setelah berjuang selama 33 menit, Della/Rizki akhirnya unggul dengan skor akhir 21-12, 23-21 dan merebut satu tiket ke partai puncak Indonesia Masters 2019.

Pasangan yang turun sebagai unggulan ke-4 tersebut akhirnya menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil memastikan tempat di babak final.

Jalannya pertandingan

Della/Rizki langsung menggebrak sejak awal gim pertama. Pasangan Indonesia ini mampu merebut lima angka secara beruntun untuk unggul jauh 5-0.

Kehilangan momentum, Huang/Zhang tampak kepayahan untuk bisa membalikkan keadaan. Usaha mereka untuk menempel ketat perolehan Della/Rizki menemui jalan buntu karena wakil Indonesia tersebut mampu terus menambah angka.

Publik tuan rumah dibuat berdebar saat Della/Rizki sempat unggul 10-6. Tanpa diduga, Huang/Zhang mampu meraih tiga angka sekaligus sehingga mempersempit jarak menjadi hanya 1 poin. 

Beruntung, Della/Rizki mampu keluar dari tekanan dan menyabet poin ke-11 untuk unggul 2 angka saat interval gim pertama.