Kejuaraan Dunia Junior 2019 - Ini Susunan Tim Indonesia Vs China pada Final

By Agustinus Rosario - Sabtu, 5 Oktober 2019 | 15:30 WIB
Pasangan gana campuran Indonesia, Daniel Marthin (kanan) dan Indah Cahya Sari Jamil, pada pertandingan Kejuaraan Dunia Junior 2019 di Kazan, Rusia, Jumat (4/10/2019) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tim Indonesia telah mengumumkan susunan pemain mereka untuk laga final Kejuaraan Dunia Junior 2019 yang akan digelar pada Sabtu (4/10/2019).

Skuad Merah putih akan menjalani laga terakhir dalam Kejuaraan Dunia Junior 2019 dengan menghadapi China di laga final kategori beregu.

Kedua tim akan memperebutkan trofi paling bergengsi di kelas junior yakni Piala Suhandinata.

Pada babaks semifinal yang digelar kemarin, Indonesia berhasil menundukkan Thailand dengan skor tipis 3-2. Skor yang sama juga didapatkan oleh China saat mereka mengalahkan sesama wakil Asia, Jepang.

Tiga poin kemenangan Indonesia di putaran 4 besar kemarin diraih lewat Bobby Setiabudi (tunggal putra), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra) dan Daniel Marthin/Indah Cahya Sari Jamil (ganda campuran).

Sedangkan dua wakil Indonesia yang lain, yakni Putri Kusuma Wardani (tunggal putri) dan Putri Syaikah/Nita Violina Marwah (ganda putri) belum berhasil menyumbang kemenangan.

Dilansir Bolasport.com dari Badmintonindonesia.org, Manajer Tim Susy Susanti mengapresiasi penampilan tim junior Indonesia saat melawan Thailand di semifinal semalam.

"Penampilan atlet-atlet muda kita hari ini melawan Thailand cukup baik, khususnya tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran. Kami bisa belajar dari pengalaman di Kejuaraan Asia Junior 2019 untuk lebih siap lagi dan lebih fokus dan berani," ujar Susy.

Baca Juga: Kalah dari PSS, Paul Munster Tidak Beri Libur Skuad Bhayangkara FC