Andrea Dovizioso Nilai Marc Marquez adalah Pembalap yang Langka

By Agustinus Rosario - Sabtu, 5 Oktober 2019 | 15:45 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso saat sesi latihan bebas hari kedua MotoGP Aragon 2019, Sabtu (21/9/2019) (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menilai bahwa Marc Marquez adalah pembalap dengan tipe yang berbeda dibandingkan dengan yang lain.

Rangkaian MotoGP Thailand 2019 telah menyajikan drama menarik di hari pertama, tepatnya pada sesi latihan pertama alias FP1.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami insiden parah di akhir FP1 yang membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit.

Kebugaran Marquez pun dipertanyakan, mengingat dirinya harus dipapah oleh marshal untuk meninggalkan sirkuit. Motornya pun rusak berat.

Namun, pembalap berjulukan The Baby Alien tersebut sudah terlihat kembali mengaspal untuk melakoni FP2 yang berlangsung hanya beberapa jam setelahnya.

Seakan tidak terpengaruh oleh cederanya, Marquez tetap bisa melesat untuk mengamankan posisi 6 di akhir FP2.

Seusai sesi latihan Marquez bahkan sempat berujar bahwa kecelakaan yang dialaminya tersebut tidaklah fatal.

Terlepas dari apakah hal tersebut merupakan siasat yang digunakan Marquez untuk "menakut-nakuti" pembalap lain, semangat juang The Baby Alien patut diapresiasi.

Andrea Dovizioso pun mengatakan bahwa apa yang dilakukan Marquez tersebut adalah bukti bahwa juara bertahan MotoGP tersebut merupakan pembalap yang langka.