Indonesia Masters 2019 - Fadia/Ribka Siap Hadapi Della/Rizki pada Partai Puncak

By Delia Mustikasari - Sabtu, 5 Oktober 2019 | 16:15 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, pda babak semifinal Indonesia Masters 2019 Super 100 di GOR Ken Arok, Malang, Sabtu (5/10/2019). (BADMINTON INDONESIA)

 

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri muda Indonesia, Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto, berhasil membuat kejutan pada Indonesia Masters 2019 Super 100.

Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto mengalahkan unggulan ketiga asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, pada babak semifinal yang berlangsung Sabtu (5/10/2019) di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, 22-20, 21-14.

"Pada gim pertama, kami masih merasa agak tegang. Tetapi, pada akhir gim, kami sudah mulai tenang dan enak mainnya," kata Ribka seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Pada gim kedua, kami benar-benar sudah bisa lepas mainnya. Jadi, nothing to lose saja, coba keluarkan semua kemampuan yang kami punya. Selain itu, karena kami sama-sama pemain depan jadi sudah tahu mesti bagaimana menjaga permainan depannya. Kami juga tadi banyak main menyerang," ucap Ribka kepada badmintonindonesia.org.

Pada partai final, Minggu (6/10/2019) Fadia/Ribka akan menghadapi seniornya yang merupakan unggulan keempat, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Bagi Ribka/Fadia, Ini akan menjadi partai final perdana.

Sebelumnya, mereka juga pernah mencapai babak semifinal pada ajang Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300, September lalu.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia Junior 2019 - Ini Susunan Tim Indonesia Vs China pada Final

"Agak sedikit nggak nyangka juga bisa lolos ke final. Pastinya senang karena baru berpasangan bisa nembus final," kata Siti Fadia Silva Ramadhanti.