Demi Raih Titel Juara, Guardiola Ogah Mainkan Pemain Produk Akademi

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Minggu, 6 Oktober 2019 | 10:27 WIB
Winger Manchester City, Raheem Sterling berselebrasi bersama rekan setimnya setelah membobol gawang Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris pekan kedua, Sabtu (17/8/2019) di Stadion Etihad, Manchester. (TWITTER.COM/MANCITY)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa timnya tidak akan mampu meraih titel juara jika memainkan pemain muda.

Sejak kedatangan Pep Guardiola di Stadion Etihad, Manchester City mulai menancapkan taringnya di Liga Inggris.

Pada musim 2018-2019, Pep Guardiola sukses menghantarkan Manchester City meraih treble winner lokal dengan meraih trofi Liga Inggris, Piala, FA, dan Piala Liga Inggris.

Jelang dibukanya musim 2019-2020, Pep Guardiola mempersembahkan trofi Community Shield usai Manchester City menaklukkan Liverpool di Stadion Wembley lewat adu penalti pada Agustus lalu.

 Baca Juga: Thibaut Courtois Tak Lebih Baik dari Mantan Sopir Gerobak

Enam gelar yang dipersembahkan Pep Guardiola sejak menukangi The Citizens 2016 lalu dapat dikatakan bukanlah lewat biaya yang tidak murah.

Kesuksesan Man City seperti saat ini harus dibangun lewat kekuatan finansial lebih dari 535 juta pound (sekitar Rp 9,32 triliun) untuk membangun skuad.

Sejak era Sheikh Mansour membeli Man City, rival sekota Manchester United tersebut jor-joran dalam membeli pemain demi meraih gelar juara.

Pemain-pemain bintang sekaliber Sergio Aguero, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, David Silva, Fernandinho, dan Raheem Streling menjadi bagian di dalamnya.