Transformasi Kiper Veteran AC Milan, dari Pesakitan hingga Jadi Pahlawan

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Minggu, 6 Oktober 2019 | 13:45 WIB
Jose Pepe Reina disambut rekan-rekan setim ketika sukses menahan tendangan penalti dari Lasse Schone pada menit ke-90+3 dan mengamankan kemenangan 2-1 AC Milan atas Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (5/10/2019) atau Minggu dini hari WIB. (TWITTER.COM/ACMILAN)

BOLASPORT.COM - Kiper veteran AC Milan, Pepe Reina, tampil sebagai penyelamat tim usai menahan sepakan penalti Genoa pada menit-menit akhir pertandingan.

From zero to hero, demikian ungkapan yang cocok bagi kiper veteran AC Milan, Pepe Reina.

Pepe Reina tampil sebagai pahlawan AC Milan dalam kemenangan 2-1 atas Genoa pada pertandingan pekan ke-8 Liga Italia 2019-2020.

Tampil menggantikan Gianluigi Donnarumma yang mendadak sakit ketika pemanasan, Pepe Reina mampu mengamankan sepakan penalti Lasse Schone pada menit ke-90+3.

Baca Juga: Juergen Klopp Hanya Butuh 20 Menit Ubah Formasi untuk Kalahkan Leicester

Sebelumnya, kiper berusia 37 tahun tersebut dianggap sebagai biang keladi dari gol perdana Genoa yang dilesakkan oleh Lasse Schone pada menit ke-41.

Reina tidak mampu menangkap bola lesakan Schone secara sempurna sehingga bola meluncur ke gawang sendiri.

Pada akhir laga, Reina lagi-lagi membuat kesalahan setelah melanggar salah satu pemain di dalam kotak penalti.

Namun kali ini eks kiper Liverpool tersebut mampu menebus kesalahannya dengan menangkis sepakan penalti pemain yang sama yakni Schone yang menjadi eksekutor Genoa.