Melempem di Thailand, Valentino Rossi Sebut Masalah Yamaha Masih Sama

By Agung Kurniawan - Senin, 7 Oktober 2019 | 06:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi saat melakoni balapan MotoGP Thailand 2019, Minggu (6/10/2019) (DOK YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy YamahaValentino Rossi merasa jika timnya masih mempunyai beberapa masalah saat melakoni balapan MotoGP Thailand 2019, Minggu (6/10/2019).

Valentino Rossi gagal menampilkan performa terbaik dari motornya, Yamaha YZRM-1 saat mengaspal di lintasan Sirkuit Internasional Buriram dalam balapan ke-15 MotoGP 2019.

Rider berjulukan The Doctor itu tak mampu berbuat banyak setelah harus mengawali balapan MotoGP Thailand 2019 tersebut dari posisi kesembilan.

Valentino Rossi yang sempat terhadang dengan dua pembalap Suzuki Ectsar, Alex Rins dan Joan Mir akhirnya hanya mampu naik satu setrip dengan meraih posisi kedelapan saat menyentuh garis finis.

Rekan satu tim Maverick Vinales itu merasa tak puas dengan performanya saat melakoni balapan selama 26 putaran tersebut.

Dia juga merasa jika timnya, Monster Energy Yamaha mempunyai banyak masalah terutama dengan kinerja tunggangannya yang belum mampu bersaing di baris depan.

"Balapan ini sangat mirip dengan balapan terakhir yang kami lakoni, ada begitu banyak masalah di mana kami tak mampu menampilkan potensi terbaik kami," kata Valentino Rossi, dilansir JUARA.net dari laman resmi Yamaha.

Baca Juga: Formula E Akan Diselenggarakan Lima Tahun Berturut-turut di Jakarta

"Ini merupakan hasil yang sangat memalukan, karena pada pagi ini ketika pemanasan, kami cukup puas dengan daya cengkeramnya, kecepatan saya juga tidak terlalu buruk," sambung pembalap berusia 40 tahun itu.