MotoGP Thailand 2019 - Marc Marquez Akui Sempat Ragu Bisa Menang

By Agustinus Rosario - Senin, 7 Oktober 2019 | 10:29 WIB
Momen saat Fabio Quartararo (Kiri) berduel dengan Marc Marquez (Kanan) pada balapan MotoGP Thailand 2019, Minggu (6/10/2019) (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku sempat merasa ragu sebelum akhirnya bisa memastikan kemenangan di MotoGP Thailand 2019.

Gelar juara MotoGP 2019 akhirnya menjadi milik Marc Marquez.

Pembalap asal Spanyol tersebut baru saja memastikan gelar juara dunianya musim ini setelah memenangi seri balapan MotoGP Thailand, Minggu (6/10/2019).

Total 325 poin yang didapat Marquez hingga seri ke-15 membuatnya dipastikan tak terkejar oleh pembalap lain dalam empat seri tersisa.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu pun sukses mempertahankan dominasinya dalam kancah MotoGP dengan selalu keluar sebagai juara dalam empat musim terakhir.

Namun, kemenangan Marquez di MotoGP Thailand tidak diraih dengan mudah. Dia harus melalui pertarungan yang sangat ketat dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Quartararo, yang meraih pole position akhir pekan kemarin, mampu tampil impresif dan berada di posisi terdepan sepanjang berlangsungnya balapan.

Marquez baru bisa mencuri kesempatan pada lap terakhir setelah dengan memanfaatkan keunggulan tenaga motor motornya di lintasan lurus.

Dengan keunggulan tersebut, The Baby Alien sukses menyalip Quartararo di jalur lurus sebelum tikungan 3 Sirkuit Internasional Buriram.