Serdy Akui Tertinggal dari Rekan-rekannya di Timnas U-19 Indonesia

By Muhammad Robbani - Senin, 7 Oktober 2019 | 17:30 WIB
Aksi Serdy Hepyfano (kiri) dalam latihan timnas U-19 Indonesia di Stadion Pajajaran, Kota Bogor. (PSSI)

BOLASPORT.COM - Pemain asal Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Maluku Utara, Serdy Hepyfano mengakui ada gap kualitas dirinya dengan pemain lain di timnas U-19 Indonesia.

Serdy Hepyfano menjadi satu dari empat pemain asal PPLP yang masih dipertahankan Fakhri Husaini selaku pelatih timnas U-19 Indonesia.

Sebelumnya sudah ada tiga pemain PPPLP yang dipulangkan, yakni Jarson Armandi, Taufik Alif Hidayat, dan Ikhwan Ali Tanamalkarena lantaran dianggap tidak bisa beradaptasi.

Serdy Hepyfano sendiri dipertahankan Fakhri Husaini lantaran postur tingginya dianggap ideal untuk diproyeksikan mengisi lini depan timnas U-19 Indonesia.

"Saya kira cukup berat soal persaingan karena dari sisi jam ternang, dari teknik saya jauh di bawah dari mereka," kata Serdy Hepyfano kepada wartawan, Senin (7/10/2019).

WAHYU SEPTIANA/TRIBUN JAKARTA
Serdy Hepyfano menjawab pertanyaan wartawan seusai latihan bersama timnas U-19 Indonesia di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (7/10/2019).

Baca Juga: Pemain PPLP Maluku Utara Berpeluang Jadi Striker Timnas U-19 Indonesia

"Saya cuma dari jebolan PPLP, yang lain eks timnas dan Garuda Select. Ya mudah-mudahan saja bisa menunjukkan yang terbaik dalam seleksi kali ini," ujarnya menambahkan.

Kini Serdy Hepyfano punya target bersama timnas U-19 Indonesia, yakni terus menjadi bagian tim hingga mengisi skuat Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.