Pola Makan Skuat Timnas Indonesia Diatur Ketat Jelang Berlaga Melawan UEA

By Bayu Chandra - Selasa, 8 Oktober 2019 | 13:15 WIB
Timnas Indonesia berangkat ke UEA. (PSSI)

BOLASPORT.COM - Dokter Timnas Indonesia, Ahmad Nizar, mengatakan bahwa pihaknya akan mengatur pola makan skuat Garuda sebelum tampil melawan Timnas Uni Emirat Arab (UEA) pada laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah timnas UEA di Stadion Al Maktoum, Dubai, pada Kamis (10/10/2019).

Ini merupakan laga tandang pertama timnas Indonesia setelah dua laga melawan Malaysia dan Thailand digelar home di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Namun dalam dua laga tersebut, timnas Indonesia mengalami kekalahan masing-masing melawan Malaysia (2-3) pada 5 September 2019 dan Thailand (0-3) pada 10 September 2019.

Baca Juga: Pelatih Bali United Yakin Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Vietnam

Alhasil, timnas Indonesia saat ini masih berada di dasar klasemen sementara Grup G Kualfikasi Piala Dunia 2022 tanpa meraih satu pun poin.

Menghadapi UEA, timnas Indonesia sengaja datang lebih awal ke negara teluk tersebut tepatnya pada 3 Oktober 2019 sebagai bagian persiapan dan pematangan menuju pertandingan.

Tiga hari menjelang laga, sejumlah aturan teknis dan non-teknis menjadi perhatian khusus dari jajaran pelatih timnas Indonesia.

Khususnya mengenai cuaca di mana di Uni Emirat Arab memiliki suhu yang lumayan panas yaitu 37-40 derajat plus kondisi yang kering sehingga dapat memengaruhi stamina pemain