Valentino Rossi: Yamaha Gila jika Tidak Mengamankan Quartararo

By Agustinus Rosario - Selasa, 8 Oktober 2019 | 12:38 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, ketika melakoni sesi latihan bebas di Sirkuit Silverstone, Inggris (24/8/2019) (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai timnya harus segera mengambil langkah untuk mengamankan Fabio Quartararo.

Tidak ada yang menyangka bahwa nama Fabio Quartararo akan sedemikian bersinar musim ini.

Pembalap yang baru melakoni musim debut di kelas utama tersebut mampu tampil impresif sepanjang gelaran MotoGP 2019 dengan lima kali naik podium.

Tak hanya itu, Quartararo juga sukses meraih posisi pole sebanyak empat kali, hanya kalah dari sang juara dunia, Marc Marquez.

Pembalap kelahiran Prancis tersebut bercokol di peringkat tujuh klasemen sementara, hanya terpaut dua angka dari Valentino Rossi yang berada tepat di atasnya.

Hasil positif tersebut tak pelak membuat tim Quartararo, Petronas Yamaha SRT, puas dan menghadiahinya upgrade mesin yang baru.

"Kami memutuskan untuk memberinya mesin dengan kecepatan putaran lebih tinggi," ujar manajer Petronas Yamaha, Wilco Zeelenberg, dikutip Bolasport.com dari Speedweek.

Kepercayaan tim berbuah manis. Quartararo mampu tampil kompetitif pada seri balapan ke-15 yang digelar di Thailand akhir pekan lalu (6/10/2019).

Baca Juga: Kembali Melempem, Jorge Lorenzo Sindir Marc Marquez dan Repsol Honda