Khabib Nurmagomedov Masih Belum Mau Jabat Tangan Conor McGregor

By Agung Kurniawan - Selasa, 8 Oktober 2019 | 15:00 WIB
Unggahan Khabib Nurmagomedov yang memamerkan sabuk gelar juara kelas ringan UFC pada 2016 lalu. (TWITTER.COM/TEAMKHABIB)

BOLASPORT.COM - Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, mengakui bahwa dia belum siap kembali berjabat tangan dengan salah satu musuh terbesarnya, Conor McGregor (Irlandia).

Sebelumnya, Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov sempat bertarung di atas arena oktagon dalam laga yang bertajuk UFC 229 pada bulan Oktober 2018.

Saat itu Conor McGregor kalah dari Khabib Nurmagomedov pada ronde keempat usai memutuskan untuk tap out, tanda menyerah.

Namun, laga tersebut berakhir ricuh lantaran kedua belah pihak tak mampu untuk menahan emosinya setelah melakoni pertandingan dengan tensi tinggi.

Buntut dari insiden itu, Khabib Nurmagomedov mendapat hukuman berat dari Nevada State Atheltic Commission (NSAC).

Petarung berjulukan The Eagle itu dijatuhi hukuman larangan bertanding selama sembilan bulan dan denda sebesar 500.000 dolar Amerika Serikat (sekitar 7 Miliar rupiah).

Setahun sudah laga tersebut digelar, namun insiden tersebat nampaknya masih akan selalu membekas dalam ingatan Khabib Nurmagomedov.

Baca Juga: Valentino Rossi: Yamaha Gila jika Tidak Mengamankan Quartararo

Dalam sebuah wawancaranya dengan media lokal di Rusia, pria berusia 31 tahun tersebut mengakui jika dirinya belum siap untuk kembali berjabat tangan dengan Conor McGregor.