Tampil Cemerlang, Marc Marquez Bakal Perpanjang Kontrak dengan Honda

By Agustinus Rosario - Selasa, 8 Oktober 2019 | 18:00 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada sesi latihan bebas hari kedua MotoGP Thailand 2019, Sabtu (5/10/2019) (twitter.com/box_repsol)

BOLASPORT.COM - Performa cemerlang yang ditunjukkan oleh Marc Marquez pada musim ini membuat tim Repsol Honda tak ragu menawarinya perpanjangan kontrak.

MotoGP 2019 seolah menjadi one-man-show Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol ini baru saja menyegel gelar juara dunia pada MotoGP Thailand yang dihelat Minggu (6/10/2019).

Catatan tersebut jelas merupakan sebuah prestasi bagi The Baby Alien, mengingat kompetisi musim ini masih menyisakan 4 seri balapan.

Hasil positif ini tak lepas dari keperkasaan Marquez pada tahun ini, yang mampu menorehkan 9 kemenangan dari 15 balapan.

Pembalap asal Spanyol ini pun sukses menegaskan dominasinya di kancah MotoGP dengan 6 kali keluar sebagai kampiun dalam 7 musim terakhir.

Tak heran kubu Honda dibuat begitu puas dengan penampilan Marquez sehingga menawarinya perpanjangan kontrak hingga musim 2022.

Dikutip Bolasport.com dari Motorsport.com, diperkirakan telah terjadi pembicaraan serius antara Marquez dengan Honda dalam beberapa bulan terakhir.

Bahkan, hampir dapat dipastikan bahwa The Baby Alien akan tetap bersama Honda setidaknya hingga tiga musim ke depan, mengingat sejauh ini perbincangan antara kedua pihak menuju ke arah positif.

Baca Juga: Valentino Rossi: Yamaha Gila jika Tidak Mengamankan Quartararo