Apresiasi Langkah PSSI, Pemain Terbaik Elite Pro Academy U-16 Ingin Bela Timnas di Piala Dunia U-20

By Metta Rahma Melati - Selasa, 8 Oktober 2019 | 17:49 WIB
Pemain Terbaik Elite Pro Academu U-16 2019, Althaf Indie Alrizky. (Official Media Elite Pro)

BOLASPORT.COM - Pemain tim U-16 Tira Persikabo, Althaf Indie Alrizky sukses menyabel gelar pemain terbaik Elite Pro Academy U-16 2019. Ia bercita-cita untuk membela timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.

Menurut Althaf pembinaan usia musa yang dijalankan PSSI seperti Elite Pro Academy U-16 dapat membuka harapan bagi pemain muda untuk menjadi permain profesional.

Ia mengaku program Elite Pro Academy sangat berguna bagi dirinya, karena dapat dilatih oleh pelatih-pelatih berlisensi AFC.

"Dengan mengikuti Elit Pro Academy ini saya sangat bersyukur, berterima kasih karena dari awal saya ikut ini tidak sia-sia saya jauh-jauh Alhamdulillah saya dapet best player ini,” kata pemain asal Tira Persikabo itu di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Minggu (6/10/2019).

Baca Juga: Terpaut 5 Poin dari Juru Kunci, Persib Bandung Dekati Zona Degradasi

Althaf pun berharap Elite Pro Academy akan terus berlanjut untuk kedepannya. Supaya pembinaan sepak bola Indonesia semakin yang berjenjang semakin baik.

“Ini kan kalo di sini kita bisa telihat, terpantau oleh legenda Inggris maupun orang-orang PSSI jadi kita tahu bakat-bakat yang terpenam dari suatu daerah,” kata Althaf.

Elite Pro Academy U-16 sebagai sarana pemcarian bakat untuk program Garuda Select yang dikomandoi oleh legenda timnas Inggris, Dennis Wise.

Di mana pemain pilihan dari Elite Pro Academy akan menjalani pelatihan di Inggris selama enam bulan.