Garuda Select, Sandaran PSSI ke Olimpiade dan Tembus Liga Internasional

By Muhammad Robbani - Selasa, 8 Oktober 2019 | 21:15 WIB
Skuat Garuda Select jilid kedua di Kedubes Inggris, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Program Garuda Select edisi pertama terbilang cukup sukses dengan munculnya pemain-pemain seperti si kembar, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, Supriadi, hingga Sutan Diego Zico.

Berkaca dari hal tersebut, PSSI akan terus melanjutkan program ini hingga 10 tahun mendatang dengan harapan melahirkan pemain-pemain berkualitas.

Terkini, akan ada Garuda Select edisi kedua yang berkekuatan 24 pemain, di mana enam di antaranya merupakan pemain lama dari edisi sebelumnya.

Enam pemain itu adalah Bagas Kahfi, Fajar Fathurahman, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah, David Maulana, dan Bagus Kaffa.

Sebanyak 18 pemain baru akan mulai berangkat ke Inggris mulai Rabu (9/10/2019), sementara enam sisanya akan berangkat menyusul pada November mendatang.

Baca Juga: Besok Berangkat, Garuda Select Jilid Kedua Kembali Dikirim PSSI

PSSI punya harapan tinggi dari program Garuda Select yang kembali akan dikirim ke Inggris dan Italia untuk edisi kedua.

"Target PSSI, dari setiap angkatan Garuda Select bisa mendapat angka sukses rate atau bisa main di liga-liga top interasional nantinya," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, Selasa (8/10/2019).

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria di Kedubes Inggris, di Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019).