Sudah Raih 8 Gelar, Cal Crutchlow Sarankan Marc Marquez untuk Pensiun

By Agung Kurniawan - Selasa, 8 Oktober 2019 | 20:15 WIB
Selebrasi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez usai memenangi MotoGP San Marino 2019, Minggu (15/9/2019) (twitter.com/box_repsol)

BOLASPORT.COM - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, memberikan komentarnya untuk keberhasilan Marc Marquez meraih gelar juara dunia kedelapannya.

Marc Marquez telah mengunci gelar juara dunia kedelapannya atau yang keenam di kelas utama bersama Repsol Honda usai tampil impresif pada sesi balapan MotoGP Thailand 2019, Minggu (6/10/2019).

Rider berjulukan The Baby Alien tersebut mampu mengalahkan dua pembalap Yamaha yakni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Marc Marquez tetap tampil kompetitif bersama tunggangannya, RC213V meski mengawali balapan dari urutan ketiga.

Manuvernya di tikungan terakhir ketika balapan sudah memasuki putaran penghabisan, membuatnya tidak terbantahkan lagi untuk bisa meraih gelar juara pada MotoGP 2019.

Keberhasilan pembalap yang identik dengan nomor 93 saat mengunci gelar juara MotoGP 2019 turut mengundang komentar dari para pembalap lainnya di kelas utama MotoGP termasuk Cal Crutchlow.

Cal Crutchlow yang membela panji LCR Honda sejak musim 2015 dan membantu Marquez dalam mengembangkan motor RC213V, mengucapkan selamat atas pencapaiannya itu.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia Junior 2019 - Putri Atasi Perlawanan Wakil Malaysia

Rider Inggris itu juga menyebut rekan satu tim Jorge Lorenzo tersebut telah menjalani musim yang nyaris sempurna dengan tak pernah absen untuk menjejakkan kakinya di setiap seri balapan MotoGP 2019.