Jelang Laga, Pelatih UEA: Indonesia Lawan yang Bagus dan Miliki Pemain Spesial

By Metta Rahma Melati - Kamis, 10 Oktober 2019 | 07:15 WIB
Pemain timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum menghadapi timnas Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019). (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Uni Emirat Arab (UEA), Bert van Marwijk menilai Indonesia adalah tim yang bagus dan memiliki pemain-pemain spesial.

Timnas Indonesia akan bertanding melawan UEA pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10/2019).

Pelatih UEA, Bert van Marwijk siap untuk berhadapan dengan timnas Indonesia. Bahkan ia tidak meremehkan skuat besutan Simon McMenemy itu.

"Saya menghormati timnas Indonesia dan tidak meremehkan," ujar van Marwijk, dikutip BolaSport.com dari laman federasi sepak bola UEA.

"Saya lebih suka pemusatan latihan lebih panjang jadi kami dapat berlatih dengan pemain dalam cara kami bermain sekarang," ujarnya.

Baca Juga: Sikap Fakhri Husaini Enam Pemainnya Gabung Garuda Select Jilid 2

Lebih lanjut van Marwijk berkomentar soal misi timnas Indonesia untuk menang.

"Pembicaraan pelatih Indonesia bahwa ia datang ke UEA untuk menang adalah pembicaraan yang wajar. Setiap pelatih datang untuk menang. Tetapi itu tidak mempengaruhi atau menurunkan moral dari pemain saya," ujarnya.

Pelatih yang mengantarkan timnas Belanda ke final Piala Dunia 2010 itu menilai timnas Indonesia adalah tim yang bagus.