F1 GP Jepang 2019 - Mercedes Berpeluang Menyamai Rekor Ferrari

By Agustinus Rosario - Kamis, 10 Oktober 2019 | 15:45 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat balapan F1 GP Rusia di Sirkuit Sochi, Rusia, 29 September 2019. (TWITTER.COM/MERCEDESAMGF1)

BOLASPORT.COM - Tim Mercedes berpeluang menyamai rekor Ferrari sebagai tim yang memenangi klasemen konstruktor Formula 1 (F1) selama enam musim berturut-turut.

Rangkaian seri balap Formula 1 2019 akan berlanjut pada seri ke-17 yang akan dihelat di Sirkuit Suzuka, Jepang, pada akhir pekan ini.

Menjelang bergelarnya GP Jepang 2019 tersebut, sorotan ditujukan kepada pemuncak klasemen konstruktor sementara, yakni Mercedes.

Tim yang berjulukan Silver Arrows datang ke Suzuka dengan peluang besar menyegel gelar juara dunia musim 2019 untuk kategori konstruktor.

Mercedes sendiri sudah mulai kembali ke jalur kemenangan setelah pembalapnya, Lewis Hamilton, sukses menjadi yang tercepat pada GP Rusia beberapa waktu lalu.

Padahal, dalam tiga seri sebelumnya mereka selalu kalah bersaing dari rival abadi mereka, Ferrari.

Dua pembalap Tim Kuda Jingkrak, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel bergantian merebut posisi pertama pada GP Belgia, GP Italia, dan GP Singapura.

Kini, Mercedes telah mengantongi 571 poin hingga seri ke-16, hasil dari usaha para pembalapnya Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Baca Juga: F1 GP Jepang 2019 Akan Bergulir di Bawah Ancaman Topan Hagibis