Bos Dortmund Pernah Coba Bawa Kembali Juergen Klopp dari Liverpool

By Adi Nugroho - Kamis, 10 Oktober 2019 | 21:03 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp memegang Piala Liga Champions. (TWITTER.COM/HARDIKREDS17)

BOLASPORT.COM - CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, pernah mencoba membawa Juergen Klopp kembali untuk melatih klub asal Jerman tersebut.

Juergen Klopp sempat membawa Borussia Dortmund menjuarai Bundesliga dua kali dalam tujuh tahunnya melatih klub Liga Jerman itu.

Klopp kemudian berpisah dengan Dortmund pada 2015 lalu beberapa bulan kemudian ditunjuk menjadi pelatih Liverpool.

Kini Klopp sudah berhasil membawa gelar Liga Champions dan Piala Super Eropa untuk Liverpool semenjak melatih The Reds pada Oktober 2015.

Usaha membawa kembali Juergen Klopp kembali ke Borussia Dortmund dilakukan Hans-Joachim Watzke pada musim panas 2018 lalu.

Meskipun Watzke ingin membawa Klopp kembali ke klub Bundesliga, dia mengakui dia tidak terkejut bahwa sang pelatih tidak akan memutus kontraknya dengan Liverpool.

"Saya tahu bahwa Jurgen akan menolak, bahwa ia akan memenuhi kontraknya di Liverpool," tulis Watzke dalam bukunya REAL LOVE. A life with BVB Seperti dikutip Bolasport.com dari Sky Sports.

"Jurgen selalu memenuhi kontraknya, tetapi jika ada jalan baru yang akan ditempuh dan membangun kembali Dortmund, setidaknya saya harus bertanya kepadanya apakah ia bisa membayangkan hal tersebut," lanjut Watzke.

Baca Juga: Dani Ceballos Cedera, Mesut Oezil Tetap Diduakan Arsenal