Daftar Prestasi Pilihan Danilo Petrucci: Bisa Mengalahkan Marc Marquez

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 11 Oktober 2019 | 06:15 WIB
Dari kiri ke kanan, Marc Marquez, Danilo Petrucci, dan Andrea Dovizioso berpose di podium MotoGP Italia 2019 di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Mengalahkan Marc Marquez menjadi salah satu pencapaian yang dibanggakan Danilo Petrucci sepanjang karier di MotoGP.

Danilo Petrucci mungkin masih kesal menjadi korban serangan lap terakhir Marc Marquez ketika memimpin balapan MotoGP San Marino pada 2017.

Maka tidak heran jika bisa mengalahkan Marc Marquez dalam perburuan podium teratas memberikan kebahagiaan tersendiri bagi seorang Petrucci.

Apalagi pencapaian tersebut didapat Petrucci pada musim ketika Marquez benar-benar tampil mendominasi di kelas para raja, yaitu musim 2019.

Seperti yang sudah diketahui, Marquez sudah mengunci gelar juara MotoGP 2019 pada seri balap ke-15 di Sirkuit Internasional Buriram, Minggu (6/10/2019).

Dalam 15 seri balap yang sudah berlangsung, Marquez hampir selalu finis di posisi dua besar. Dia meraih sembilan kemenangan dan lima kali finis di posisi runner-up.

Hasilnya, Marquez mengumpulkan 325 poin dan unggul sejauh 110 poin dari pesaing terdekatnya di puncak klasemen, Andrea Dovizioso, rekan setim Petrucci di Ducati.

"Sulit mengatakan Marc bisa dikalahkan dalam musim kejuaraan yang panjang," kata Danilo Petrucci, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Baca Juga: ITDC Unggah Video Perkembangan Terakhir Pembangunan Sirkuit Mandalika