Rahasia Aguero Tampil Moncer di Tangan Guardiola: Acara Makan Malam

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Jumat, 11 Oktober 2019 | 10:00 WIB
Sergio Aguero melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga ke gawang Brighton & Hove Albion pada pertandingan pekan keempat Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (31/8/2019). (TWITTER.COM/MANCITY)

BOLASPORT.COM - Diskusi pada acara makan malam antara Pep Guardiola dan Sergio Aguero telah mengubah segalanya bagi sang penyerang di Manchester City.

Sergio Aguero telah menjadi tulang punggung di lini depan Manchester City sejak didatngkan dari Atletico Madrid pada 2011 lalu.

Selama berada di Manchester City, Sergio Aguero telah merasakan 3 pola asuh yang berbeda dari tiga pelatih.

Sergio Aguero pernah dilatih Roberto Mancini (Desember 2009 - Mei 2013), Manuel Pellegrini (Juni 2013 - Juni 2016) dan kini Pep Guardiola (Juli 2016 - sekarang).

Baca Juga: Bukan Bursa Transfer, tetapi Stefano Pioli Dapat Pemain Baru di AC Milan

Penunjukkan Pep Guardiola sebagai pelatih Manchester City pada Juli 2016 sempat menimbulkan pergunjingan terutama terkait peran Aguero.

Guardiola kerap mengkritik penampilan penyerang asal Argentina, menuntut banyak hal dari sang penyerang, bahkan sampai mendatangkan striker baru Gabriel Jesus.

Wajar saja hal tersebut terjadi mengingat Guardiola dikenal sebagai pelatih yang gemar menerapkan taktik penguasaan bola daripada direct football selama pertandingan.

Spekulasi panasnya hubungan antara Aguero dengan mantan arsitek Barcelona tersebut muncul ketika keduanya kepergok berada di Restoran Salvi, restoran Italia di kota Manchester pada Januari 2017.