Sudah Kunci Gelar Juara, MotoGP Jepang 2019 Terasa Beda Buat Repsol Honda

By Agung Kurniawan - Jumat, 11 Oktober 2019 | 16:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose di podium setelah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Minggu (6/10/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig menyebutkan bahwa gelaran MotoGP Jepang 2019 akan berbeda untuk timnya jika dibandingkan dengan musim sebelumnya.

Marc Marquez sukses mengunci gelar juara dunia kedelapannya di semua kelas balap saat tampil pada MotoGP Thailand 2019.

Pembalap berjulukan The Baby Alien tersebut mampu mengalahkan dua pembalap Yamaha , Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Marc Marquez tetap tampil kompetitif bersama tunggangannya, RC213V meski mengawali balapan dari urutan ketiga.

Manuvernya di tikungan terakhir ketika balapan sudah memasuki putaran penghabisan, membuatnya tidak terbantahkan lagi untuk bisa meraih gelar juara pada MotoGP 2019.

Catatan tersebut merupakan sebuah prestasi bagi rider berusia 26 tahun itu, mengingat kompetisi musim ini masih menyisakan empat seri balap lagi.

Dengan hasil tersebut, Repsol Honda dengan pembalapnya yakni Marc Marquez akan membalap pada seri MotoGP Jepang 2019 dengan status sebagai juara dunia.

Baca Juga: GP Jepang 2019 'Dihantui' Topan Hagibis, F1 Bakal Intensif Monitor Situasi

Hal itu berbeda jika dibandingkan dengan musim 2018 lalu di mana Marc Marquez baru ditasbihkan menjadi juara dunia di Twin Ring Motegi usai bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso (Ducati).