Rising Star LaLiga - Martin Odegaard, Bocah Ajaib Real Sociedad

By Firzie A. Idris - Sabtu, 12 Oktober 2019 | 11:15 WIB
Pemain Real Sociedad yang tengah dipinjamkan dari Real Madrid, Martin Odegaard. (Ion Alcoba Beitia)

BOLASPORT.com - Bintang muda Real Sociedad, Martin odegaard, memulai musim baru LaLiga Santander dengan memperlihatkan alasan mengapa ia disebut sebagai pemain hebat.

Masih berusia 20 tahun, Odegaard telah menghidupkan LaLiga dengan permainan spektakuler sejak kedatangannya di San Sebastián sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid musim panas lalu.

Ia bermain dengan sangat baik di lapangan tengah Txuri-Urdin, yang membuatnya dinobatkan sebagai Player of the Month LaLiga Santander untuk bulan September karena gol-gol dan asisnya mengantarkan tim tersebut ke papan atas klasemen.

Lahir di Drammen, Norwegia pada Desember 1998, Ødegaard telah mencatatkan rekor di semua karir olahraganya.

Baca Juga: Theo, Anak Ketiga Zinedine Zidane yang Latihan di Tim Utama Real Madrid

Setelah berhasil di tim lokal Strømsgodset, ia menjadi pemain termuda yang bermain di divisi tertinggi Norwegia di usia 15 tahun, pencetak gol termuda untuk Tippeligaen, dan pemain termuda yang membela tim nasional senior Norwegia.

Ia lalu pindah ke Real Madrid pada Mei 2015, dan menjadi debutan termuda untuk Real Madrid dalam usia 16 tahun 157 hari, ketika menggantikan Cristiano Ronaldo di LaLiga Santander, ketika melawan Getafe di Santiago Bernabéu.

J.P. Urdiroz
Pemain Real Sociedad yang tengah dipinjamkan dari Real Madrid, Martin Odegaard.

Kompetisi untuk memperebutkan posisi di Madrid selalu ketat, sehingga Odegaard harus bermain 58 kali untuk tim muda Castilla, sebelum bergabung dengan SC Heerenveen untuk 18 bulan pada Januari 2017.

Masa peminjamannya memberikan pengalaman bermain di tim senior, dan ia kembali ke Eredivisie untuk menghabiskan satu musim lainnya bersama Vitesse Arnhem.