Marc Marquez Sebut Mustahil Pecahkan Rekor Milik Giacomo Agostini

By Agung Kurniawan - Sabtu, 12 Oktober 2019 | 20:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose di podium setelah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Minggu (6/10/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai dia tak akan mampu meraih 15 gelar juara dunia untuk menyamai rekor sang legenda, Giacomo Agostini.

Marc Marquez baru saja sukses mengunci gelar juara dunia kedelapan atau yang keenam di kelas MotoGP, usai tampil impresif pada seri MotoGP Thailand 2019.

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mampu mengalahkan dua pembalap Yamaha, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Marquez tampil kompetitif bersama RC213V meskipun mengawali balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Chang tersebut dari urutan ketiga.

Manuver Marquez di tikungan terakhir ketika balapan sudah memasuki lap final, membuat dia tidak terbantahkan lagi untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2019.

Dominasi Marc Marquez pada musim ini membuat dia seolah-olah mempunyai peluang besar untuk mengalahkan rekor milik Valentino Rossi dan juga Giacomo Agostini.

Sejauh ini, rekan satu tim Jorge Lorenzo itu sudah menjadi pembalap termuda yang mampu meraih delapan gelar juara dunia.

Saat menyabet titel kampiun dunia MotoGP 2019, usia Marquez tercatat 26 tahun 231 hari.

Baca Juga: Potret Kedahsyatan Topan Hagibis yang 'Rusak' Agenda F1 GP Jepang 2019