Gerak Cepat, Liga Thailand Canangkan Jadi Kompetisi Level Atas di Asia

By Estu Santoso - Senin, 14 Oktober 2019 | 04:30 WIB
Para pemain Sukhothai FC selepas laga kontra Nakhon Rachasima pada pekan ke-15 Liga Thailand 1 2019, memberi penghormatan ke fan mereka di Stadion Than Thalay Luang, 22 Juni 2019. (FACEBOOK.COM/STFC2009)

BOLASORT.COM – Pencanangan Liga Thailand menuju level atas kompetisi domestik di Asia dimulai dan serius mereka lakukan.

Liga Thailand Ini meningkat jauh dengan tujuan untuk menjadi pusat sepak bola di Asia Tenggara dan menuju level atas Asia.

Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung mengatakan itu ketika organisasi yang dipimpinnya bersiap untuk meluncurkan tender hak media Liga Thailand.

”Tujuan utama kami adalah untuk meningkatkan level sepak bola Thailand agar dapat dibandingkan dengan negara-negara maju di Asia dan di seluruh dunia,” kata Poompanmoung seperti yang dikutip BolaSport.com dari SportBusiness dalam wawancara khusus, 9 Oktober 2019.

Presiden FAT yang juga politisi dan mantan Komisaris Jenderal Kepolisian Kerajaan Thailand ini tegas dengan pencananga misi besar kompetisi yang mereka kelola.

Baca Juga: Pelatih Thailand Direkrut Klub Ini, Pro Futsal League Makin Berwarna

FAT, yang mengatur liga, ingin membangun posisinya sebagai kompetisi terkuat di kawasan Asia Tenggara ini.

Mereka ingin Thai League menjadi tujuan bagi para pemain terbaik dari seluruh Asia Tenggara.

Baca Juga: Akhirnya, Juara Liga Filipina 2019 Kembali Direbut Pemutus Asa Persija