Striker Persib Cetak Gol dan Antarkan Chad Lolos ke Fase Grup Kualifikasi Piala Afrika 2021

By Bagas Reza Murti - Senin, 14 Oktober 2019 | 07:30 WIB
Kapten timnas Chad, Ezechiel Ndouassel (paling kiri-berdiri) saat memimpin rekan-rekannya menang 1-0 atas Liberia di Stadion Stade Idriss Mahamat Ouya, Minggu (13/10/2019) (INSTAGRAM.COM/SAODUTCHADOFFICIEL)

BOLASPORT.COM - Striker Persib Bandung sekaligus kapten timnas Chad, Ezechiel Ndouassel berhasil mencetak gol dan mengantarkan negaranya lolos ke fase grup Kualifikasi Piala Afrika 2021.

Chad bertemu Liberia pada babak pra-kualifiksi Piala Afrika 2021 pada laga leg kedua di Ibukota N'Djamena.

Sebelumnya, pada laga leg pertama, Timnas Chad dipaksa menyerah 0-1 dari Liberia dalam laga yang digelar di Stadion Samuel Kanyon Doe Sports, Paynesville.

Satu-satunya gol Liberia dicetak oleh striker klub Malaysia, PKNS FC, yakni Kpah Sherman.

Kini, bermain di depan publik sendiri di Stadion Stade Idriss Mahamat Ouya, giliran Chad mampu membalas kekalahan dari Liberia pada laga leg pertama dengan kemenangan serupa, juga dengan skor 1-0 seperti yang dikutip BolaSport.com dari CAFOnline.

Baca Juga: VIDEO - Tendangan Roket Georginio Wijnaldum dari Jarak 25 Meter Bobol Gawang Belarus

Bermain imbang 0-0 di babak pertama, Chad akhirnya memecah kebuntuan di babak kedua.

Gol tersebut terjadi usai Liberia bermain dengan 10 pemain saat sang kapten, Sam Johnson menerima kartu kuning kedua dalam laga ini pada menit ke-50.

Sang pencetak gol adalah penyerang asing milik Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel yang melesakkan gol, tepatnya pada menit ke-60.