Messi Vietnam Komentari Kekuatan Indonesia yang Terdiri dari Pemain Naturalisasi

By Bagas Reza Murti - Senin, 14 Oktober 2019 | 09:19 WIB
Striker timnas Vietnam, Nguyen Cong Phuong merayakan golnya dalam pertandingan persahabatan. (DANVIET.VN)

BOLASPORT.COM - Pemain depan Vietnam yang bermain di klub Belgia, Sint-Truidense VV, Nguyen Cong Phuong mengomentari kekuatan timnas Indonesia yang terdiri dari pemain naturalisasi.

Indonesia akan menghadapai Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G, Selasa (15/10/2019).

Striker timnas Vietnam, Nguyen Cong Puong turut buka suara mengenai kekuatan Indonesia dan mengevaluasi performanya di laga-laga sebelumnya.

Skuat Vietnam yang dipimpin oleh Park Hang-seo menjalani sesi kedua latihan di Bali pada Minggu (13/10/2019), dan Nguyen Cong Phuong mendapatkan ijin untuk berbicara kepada media setelahnya.

Ia mengevaluasi performa dirinya sendiri yang diniliainya masih jauh dari harapan lantaran kurang mendapat menit bermain di klub Belgia, Sint-Truidense.

Baca Juga: Klasemen CFA International Tournament 2019 - China Teratas, Indonesia Juru Kunci

Pemain yang juga dijuluki sebagai Lionel Messi-nya Vietnam itu jarang dipercaya turun di tim utama sejak dikontrak Sint-Truidense Juli 2019.

Mengutip data dari Transfermarkt, ia hanya mencatat 20 menit bermain saat menjadi penggati kala timnya kalah 0-6 dari Club Brugge pada pekan kedua Liga Belgia, Agustus lalu.

Selebihnya, ia bermain di dua laga bersama tim cadangan dan telah mencetak satu gol.