Coco Gauff Ukir Sejarah dengan Raih Gelar Juara Linz Open 2019

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 14 Oktober 2019 | 12:25 WIB
Petenis putri Amerika Serikat (AS), Coco Gauff, melakukan selebrasi seusai memenangi pertandingan babak kesatu US Open 2019 di Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat. (CHEATSHEET.COM)

BOLASPORT.COM - Sejarah kembali diukir petenis remaja putri Amerika Serikat (AS), Cori Gauff atau yang juga dikenal dengan nama Coco Gauff, setelah meraih gelar juara pada turnamen Linz Open 2019.

Coco Gauff naik ke podium kampiun berkat kemenangan tiga set yang berakhir 6-3, 1-6, 6-2 atas juara French Open 2017 asal Latvia, Jelena Ostapenko, Minggu (13/10/2019).

Selain menghasilkan titel WTA pertamanya, kemenangan pada babak final Linz Open 2019 juga menjadikan Gauff sebagai petenis termuda yang pernah menjuarai turnamen WTA sejak Nicole Vaidisova (Republik Ceska) melakukannya pada tahun 2004.

Baca Juga: Jelang Denmark Open 2019 - Anthony Ginting Akui Harus Sudah Siap Sejak Babak Kesatu

Seperti Vaidisova yang berusia 15 tahun ketika menjuarai turnamen tenis WTA di Tashkent, Uzbekistan, Gauff juga baru berusia 15 tahun saat naik ke podium jawara di Linz, Austria.

Hal menarik lainnya, Gauff meraih kesuksesan ini setelah mendapat keuntungan dari salah satu pemain yang mengundurkan diri karena cedera.

Padahal, sebelum dipromosikan ke putaran utama dan menjadi lucky loser, Gauff sudah menelan kekalahan pada putaran kualifikasi.

"Pekan ini berjalan luar biasa, saya harap saya bisa kembali lagi ke sini. Saya akan mengingat momen ini seumur hidup saya," ucap Gauff, dilansir BolaSport.com dari BBC.

Coco Gauff tampil impresif sejak awal pertandingan final kontra Jelena Ostapenko.