Alberto Goncalves Dibuat Keder dengan Solidnya Lini Belakang Vietnam

By Bayu Chandra - Senin, 14 Oktober 2019 | 19:45 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Timnas Malaysia pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019). (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

BOLASPORT.COM - Penyerang timnas Indonesia, Alberto Goncalves atau akrab disapa Beto, mengatakan bahwa timnas Vietnam memiliki beberapa keunggulan, khususnya di lini belakang.

Timnas Indonesia akan menjamu timnas Vietnam pada laga keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Selasa (15/10/2019).

Sejumlah pemain timnas Indonesia pun mulai memberikan komentar mengenai timnas Vietnam yang dianggap perkasa pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.

Timnas Vietnam berhasil menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan empat poin hasil dari bermain imbang 0-0 melawan Thailand pada 5 Maret 2019 dan menang 1-0 atas Malaysia, Kamis (10/10/2019).

Anak asuh Park Hang-Seo tersebut belum pernah sekali pun mengalami kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dari Grup G.

Baca Juga: Ajakan Irfan Bachdim ke Suporter saat Indonesia Jamu Vietnam di Bali

Berbeda halnya dengan timnas Indonesia, yang telah mengalami kekalahan sebanyak tiga kali.

Skuad Garuda mengalami kekalahan dari Malaysia 2-3, Thailand 0-3, dan terakhir dikalahkan Uni Emirat Arab (UEA) 0-5.

Dari tiga laga terakhir tersebut, dua di antaranya timnas Indonesia gagal mengamankan poin di kandang saat menjamu Malaysia dan Thailand.