Indonesia Vs Vietnam, Simon McMenemy Beberkan Alasan Perubahan Skuad

By Hugo Hardianto Wijaya - Senin, 14 Oktober 2019 | 16:50 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy (kanan) bersama Stefano Lilipaly (tengah) dalam sesi jumpa pers jelang laga kontra timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Maya Sanur, Bali, Senin (14/10/2019). (TAUFAN BARA MUKTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, menjelaskan alasan perubahan susunan pemain dalam tiga laga terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan kembali bertanding dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/2019).

Laga ini cukup menentukan bagi Indonesia, terutama terkait peluang kelolosan ke putaran selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: Simon McMenemy Tanggapi Tekanan untuk Dirinya di Timnas Indonesia

Dalam konferensi pers menjelang laga, pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengungkapkan alasannya yang selalu mengganti susunan pemain dalam tiga laga terakhir yang dilakoni oleh skuad Garuda.

Simon menjelaskan bahwa pergantian susunan pemain tersebut disebabkan kondisi pemain yang kelelahan usai menjalani pertandingan di liga.

Simon melihat jika para pemain utamanya kelelahan, sementara di bangku cadangan terdapat pemain yang lebih fit, maka lebih baik menggunakan pemain yang sedang berada dalam kondisi prima.

"Karena pemain lelah setelah menjalani liga. Di liga kita, setiap tiga hari sekali ada pertandingan, sehingga pemain kelelahan," tutur Simon.

"Ketika ada pemain yang lelah berlari dan di bench ada pemain yang lebih fresh, kenapa tak kami manfaatkan pemain itu?" ujarnya.