Simon McMenemy Sebut Jadwal Liga Bermasalah Sebabkan Pemain Tidak Fit

By Hugo Hardianto Wijaya - Senin, 14 Oktober 2019 | 21:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy (kanan) bersama Stefano Lilipaly (tengah) dalam sesi jumpa pers jelang laga kontra timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Maya Sanur, Bali, Senin (14/10/2019). (TAUFAN BARA MUKTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, sebut pemainnya kelelahan jelang duel versus Vietnam karena jadwal liga yang bermasalah.

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, membeberkan kondisi fisik terkini dari anak asuhnya menjelang laga melawan Vietnam.

Indonesia akan menjamu Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/2019).

Baca Juga: Indonesia Vs Vietnam, Simon McMenemy Beberkan Alasan Perubahan Skuad

Menjelang laga tersebut, Simon menyebutkan bahwa saat ini para pemain timnas sedang kelelahan dan tidak berada dalam kondisi seratus persen.

Hal itulah yang mengakibatkan pelatih asal Skotlandia tersebut banyak melakukan bongkar pasang susunan pemain dalam tiga laga terakhir yang dilakoni skuad Garuda.

"Karena pemain lelah setelah menjalani liga. Di liga kita, setiap tiga hari sekali ada pertandingan sehingga pemain kelelahan," tutur Simon.

Jadwal liga yang ketat turut memengaruhi fisik pemain saat bergabung dengan timnas.

Mereka tidak memiliki waktu panjang untuk melakukan pemulihan sebelum bergabung dengan timnas.